:: Website SJB ::

Rapat Persiapan Pembangunan Demplot SJB di Kotawaringin Barat antara Tim SJB dengan KPHP Kotawaringin Barat dan BPDASHL Kahayan Secara Daring



04 Juli 2020 admin 16:10:31

Pandemi covid-19 dan jarak bukan merupakan halangan bagi tim SJB untuk melakukan koordinasi. Pada tanggal 4 Juli 2020, tim SJB, KPHP Kotawaringin Barat, dan BPDASHL Kahayan melaksanakan koordinasi rencana pembuatan demplot SJB di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat secara daring. Koordinasi diikuti oleh 9 orang yang terdiri dari tim SJB (Hero Marhaento, Slamet Riyanto, Handojo, Ari Susanti, Siti Maemunah, dan Fiqri Ardyansah), KPHP Kotawaringin Barat (Anita), dan BPDASHL Kahayan (Janatun Naim). Koordinasi dipimpin oleh Hero Marahaento selaku ketua tim SJB. Koordinasi ini dilakukan untuk memaparkan hasil kegiatan lapangan tim SJB di Karang Sari dan Pangkut, serta memperjelas rencana pembuatan demplot SJB yang akan didampingi oleh KPHP Kotawaringin Barat, dan didukung oleh BPDASHL Kahayan.

Demplot SJB yang akan dibangun di Desa Pangkut memiliki luasan mencapai 60 hektar yang terbagi di 13 pemilik lahan. Pembangunan demplot akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan karakteristik yang dimiliki oleh setiap lahan. Pemenuhan bibit tanaman keras yang digunakan dalam demplot SJB akan didukung oleh BPDASHL Kahayan melalui program Kebun Bibit Desa (KBD). Saat ini BPDASHL Kahayan akan membangun 10 KBD di Kalimantan Tengah dan 3 diantaranya akan ditujukan untuk mendukung pelaksanaan SJB, di Desa Karang Sari, Kotawaringin Timur (2 KBD) dan Pangkut, Kotawaringin Barat (1 KBD).


Dokumentasi Kegiatan